Zenius Berikan Bantuan Kepada Para Guru dan Siswa

Logo Zenius

Platform pembelajaran ternama yaitu Zenius Education kembali memberikan sebuah kontribusi di bidang pendidikan. Untuk menyambut hari peringatan kemerdekaan Indonesia. Zenius mengumumkan bahwa akan memberikan bantuan kepada para guru dan siswa di daerah yang membutuhkan suatu fasilitas penunjang untuk mewujudkan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Oleh karena itu, Zenius melalui Zenius app akan mengadakan upacara peringatan HUT RI ke-75. Untuk setiap kehadiran virtual per satu individu perserta upacara. Zenius akan mendonasikan uang sekitar Rp 2.000 dengan alokasi 50 persen untuk fasilitas guru dan 50 persen sisanya untuk fasilitas siswa.

Pada program yang akan diadakan kali ini,  realisasi dan penyaluran bantuan akan ditangani langsung oleh Kitabisa.com. Dimana daerah yang akan menjadi sasaran dari program ini adalah daerah-daerah di seluruh Indonesia yang paling terkendala melaksanakan kegiatan PJJ karena terdampak oleh pandemi.

Pihak Zenius melalui Sabda PS selaku Chief Education Officer di Zenius Education dalam keterangannya menjelaskan bahwa “Sebuah bangsa tidak akan betul-betul merdeka pikiran tanpa pendidikan yang baik. Diilhami semangat yang sama, kami sangat ingin membantu untuk menghadirkan pendidikan yang lebih baik bagi para insan pendidikan di daerah-daerah yang ada di Indonesia dengan fasilitas yang nyata, dan kami mengajak semua elemen masyarakat sebagai rekan sebangsa untuk mewujudkannya.

Karena pandemi ini masih berlangsung kita tidak dapat melakukan upacara secara langsung, kata Sabda, akan tetapi semangat dan kegembiraan perayaan kemerdekaan tetap dapat dilakukan sambil berkontribusi nyata terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Harapan Zenius Untuk Indonesia

Melengkapi pernyataan Sabda, Amanda Witdarmono selaku Head of Teachers Initiatives di Zenius Education berharap inisiatif yang dilakukan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di Indonesia khususnya para guru dan siswa di daerah yang membutuhkan.

“Program yang diadakan ini  sebagai bentuk nyata kepedulian kami terhadap dunia pendidikan di Indonesia dalam semangat kemerdekaan. Pemilihan dalam memberikan fasilitas yang mendukung bagi para guru dan siswa dalam melaksanakan PJJ, berdasarkan pada kondisi lapangan yang telah kami temukan,” tutur Amanda.

Amanda juga menyampaikan bahwa masih banyak guru dan siswa dengan semangat tinggi untuk menjalankan pembelajaran jarak jauh, akan tetapi mereka masih terkendala oleh beberapa masalah salah satunya yaitu keterbatasan infrastruktur seperti ponsel dan internet.

Dengan Dilaksanakannya Program ini Zenius Berharap para guru dan siswa ataupun masyarakat yang mengikuti program ini dapat membangkitkan semangat nasionalisme. Selain itu pendidikan di Indonesia dapat berkembang ke arah yang lebih baik.

Pelaksanaan Upacara di Zenius App

Upacara perayaan HUT RI ke-75 yang akan dilakukan secara virtual melalui Zenius ini akan diadakan pada hari Senin, 17 Agustus 2020 pada pukul 09.00 WIB. Pada upacara tersebut nantinya akan dipimpin oleh tutor Zenius yaitu Leonard Alden dan dapat diikuti oleh siswa dan guru dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Siapa pun yang ingin turut serta membantu Zenius untuk berkontribusi kepada guru dan siswa di daerah-daerah terkendala PJJ dapat mengikuti upacara live ini melalui aplikasi Zenius yang dapat diunduh di Google Play dan di App Store. Perayaan ini tidak hanya diikuti oleh para guru dan siswa saja akan tetapi masyarakat juga dapat mengikuti upacara ini.

Seperti yang sudah diketahui bahwa selain para guru dan siswa, masyarakat Indonesia juga dapat mengikuti upacara HUT kemerdekaan RI ke-75 secara virtual atau daring melalui Zenius App yang dapat diunduh melalui App store maupun Google Play Store. Jika kalian ingin mengakses Zenius App tersebut pastikan anda memiliki paket data atau Wifi yang mencukupi.

Oleh karena itu terdapat aplikasi pembayaran tagihan online yang menyediakan pulsa prabayar maupun pulsa pascabayar dan juga menyediakan paket data dengan harga yang terjangkau dan pastinya aman. Aplikasi pembayaran online tersebut adalah Kios Deliv. Kios Deliv merupakan salah satu layanan unggulan yang dihadirkan oleh Deliv.

Selain dapat melakukan pembelian paket data dan pulsa. Dengan menggunakan aplikasi Kios Deliv kalian juga dapat  melakukan pembayaran cek tagihan listrik, tagihan pln, tagihan pdam, top up voucher game dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk dapat menikmati layanan dari Deliv, Aplikasi dapat diunduh pada link di bawah ini :

Deliv
playstore

Kios Deliv
playstore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *