Telkomsel Bangun Infrastruktur di Ibu Kota Baru

telkomsel

Provider Telkomsel hingga akhir tahun ini menargetkan 1.000 Base Transceiver Station (BTS) 4G baru akan berdiri melayani para konsumen yang ada di Kalimantan. Dari jumlah sebanyak itu, 300 menara di antaranya dibangun di Kalimantan Timur.

Manager Network Service Telkomsel Balikpapan,  Benny Hasiholan Rumahorbo mengungkapkan bahwa provider Telkomsel terus bertumbuh, bergerak maju dalam program Indonesia maju. Secara populasi layanan program telkomsel sudah 98 persen didukung oleh teknologi 3G dan 4G.

Dimulai tanggal 10-13 Agustus 2020 yang berjalan empat hari. Bisnis Indonesia yang didukung sejumlah pihak menggelar kegiatan Jelajah Infrastruktur Kalimantan. Bertujuan melihat dan memotret pembangunan sejumlah kota yang dilalui oleh Tim Jelajah di Kalimantan Timur, tidak terkecuali lokasi ibu kota baru.

“Fokus pengerjaan saat ini adalah di ruas-ruas infrastruktur menuju titik ibu kota Negara (IKN) di wilayah Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU). Untuk mendukung IKN. Kami siap 100 persen. Baik dari pusat dan di tiap headquarter,” kata Benny Hasiholan Rumahorbo.

Kondisi saat ini, membutuhkan beberapa pembangunan seperti memperluas cakupan sehingga perlu dilakukan penambahan kapasitas. Untuk mencapai tujuan itu diperlukan dukungan berbagai pihak seperti PLN.

Proses Perkembangan Base Transceiver Station (BTS)

Telkomsel memiliki lebih dari 19.000 BTS yang tersebar di seluruh wilayah di Kalimantan. Dengan cakupan 4G Telkomsel diklaim sudah mencapai 98 persen dari populasi. Khusus di Kalimantan Timur, Telkomsel menyiapkan teknologi berkualitas dukungan 5.500 unit BTS. Teknologi ini 3.800 unit BTS diantaranya merupakan broadband  serta 18 pelayanan GraPARI.

Jaringan Telkomsel tersebar di Kaltara (1.400 BTS), Kalsel (3.800 BTS), Kalteng (3.300 BTS) dan Kalbar (3.800 BTS). Jaringan komunikasi provider ini pun menjangkau pulau terluar diantaranya Sebatik (78 BTS)  dan Nunukan (187 BTS).

Telkomsel juga telah menerapkan teknologi broadband terbaru, yaitu yaitu 4,9G Massive MIMO. “Teknologi yang akan memberikan kapasitas jaringan yang lebih besar dan memberikan kualitas layanan yang lebih baik,” kata Benny.

Untuk membeli pulsa atau paket data Telkomsel terdapat aplikasi pembayaran tagihan online. Maka dari itu Deliv melalui aplikasi unggulan nya yakni Kios Deliv menawarkan layanan terbaik dan menyediakan berbagai macam paket data mulai dari yang prabayar hingga pascabayar . Selain melakukan transaksi dengan mudah, Kios deliv juga memberikan keamanan yang ketat terhadap data-data pribadi milik pengguna.

Pada aplikasi pembayaran online Kios Deliv anda dapat menikmati berbagai layanan unggulan tanpa takut terinfeksi malware. Layanan unggulan tersebut diantaranya cek tagihan listrik, pembayaran tagihan PLN, tagihan PDAM, tagihan indihome hingga Pengisian pulsa yang aman dan terpercaya.

Untuk dapat menikmati layanan dari Deliv, Aplikasi dapat diunduh pada link di bawah ini :

Deliv

playstore

Kios Deliv

playstore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *