Telkomgroup buka Blokir Netflix

Blokir Netflix

Kabar gembira bagi masyarakat indonesia pengguna layanan video streaming netflix. Pada hari ini Selasa 7 Juli 2020 tayangan netflix dapat diakses melalui seluruh jaringan yang disediakan oleh TelkomGroup .

Tayangan netflix yang sebelumnya diblokir oleh pihak Telkom Group sejak 2016 lalu akhirnya dibuka. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo pada selasa siang.

Dengan keluarnya pernyataan resmi tersebut maka saat ini konten Netflix sudah dapat diakses melalui seluruh jaringan TelkomGroup. Jaringan tersebut meliputi Telkomsel, Indiehome, dan wifi.id yang merupakan produk dari Telkom Group tersebut. Pembukaan blokir ini memiliki beberapa alasan salah satunya perubahan pendekatan yang dilakukan oleh netflix.

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia. Karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,”

ujar Arif dalam keterangan resminya, Selasa (7/7/2020).

Menurut Arif, pembukaan akses Netflix ini tak lepas dari upaya pendekatan platform streaming tersebut agar sesuai dengan tuntutan pasar Indonesia. Pendekatan yang dimaksud disini adalah munculnya beragam fitur yang diberikan netflix. Salah satunya untuk melakukan pembatasan tontonan bagi usia tertentu salah satunya fitur parental control.

Komitemen Netflix

Netflix sendiri pernah melakukan take down konten di beberapa negara, karena pemerintah setempat menilai konten itu tidak pantas. Netflix juga memperketat fitur parental control. Parental Control berfungsi membuat akun anak tidak bisa membuka konten dewasa. Bahkan orang tua bisa mengunci judul konten yang tidak bisa dibuka oleh akun anak.

Netflix juga disebut telah menyepakati komitmen kepatuhan pada “Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN”.

Dalam komitmen tersebut, pihak Netflix sepakat tidak menayangkan konten terlarang. Konten terlarang yang dimaksud adalah yang mengandung pornografi anak, terorisme, dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), serta konten yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

Dikutip dari Kumparan Menurut pengamat telekomunikasi Heru Sutadi, keputusan Telkom untuk membuka blokir Netflix memang masuk akal. Sebab, Netflix telah menjadi alat kompetisi operator untuk bersaing.

“Tampaknya Telkom harus ‘menyerah’ mengikuti apa yang dilakukan operator lain dengan membuka Netflix,” kata Heru.

Hal ini tentu disambut antusias oleh para penikmat layanan netflix di Indonesia. Bahkan dari Selasa pagi sebelum keluarnya pernyataan resmi dari TelkomGroup sudah banyak pengguna jaringan TelkomGroup yang mencuitkan dapat mengakses Netflix pada media sosial mereka.

Penggunaan layanan Netflix sendiri selain membutuhkan tagihan berlangganan, juga membutuhkan paket data. Seteleh dibukanya blokir Telkomgroup tentunya pengguna jaringan Telkomsel akan lebih mudah untuk mengakses konten dari Netflix itu sendiri. Ditambahlagi pengguna akan lebih dimudahkan dengan adanya layanan pembelian paket data dan pulsa setara online melalui aplikasi PPOB. Salah satu aplikasi pembayaran tagihan online yang mudah dan aman untuk digunakan adalah Kios Deliv. Kios Deliv merupakan aplikasi unggulan dari Deliv yang melayani pengisian pulsa dan paket data dengan beragam cara pembayaran. Selain pulsa dan paket data masih ada fitur lainya seperti cek tagihan listrik , pembayaran tagihan listrik, tagihan pdam, tagihan indihome dan masih banyak lagi lainya.

Untuk dapat menikmati layanan dari Deliv, Aplikasi dapat diunduh pada link di bawah ini :

Deliv
download

Kios Deliv
download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *