Telkom Masih Mengidentifikasi Penyebab Gangguan IndiHome

Logo IndiHome

Saat ini pengguna layanan Telkom Indihome beramai-ramai mengeluhkan terkait koneksi internet mereka  yang tiba-tiba mati. Hal ini sampai menjadi trending topic pada lini masa Twitter. Penyebab koneksi yang mati tersebut karena ada gangguan yang dialami pada hari Kamis (13/08/2020) sekitar pukul 10.30 WIB sampai menjelang pukul 11.00 WIB.

Dikutip dari KompasTekno, pada lini masa twitter, beberapa laporan gangguan berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera, Yogyakarta, Sidoarjo, Jakarta, dan masih banyak lagi.

Sempat Ada Penurunan Kualitas Layanan

Pihak Telkom sendiri juga sempat buka suara bahwa memang sempat ada penurunan kualitas layanan di berbagai wilayah di Indonesia. Gangguan yang terjadi saat ini sudah diatasi dan layanan dapat kembali pulih seluruhnya.

Menurut pihak Telkom Indihome, gangguan yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia ini sekitar pukul 10.20 WIB. Gangguan ini menyebabkan koneksi internet mereka mati dan tidak dapat digunakan sama sekali.

Pihak Telkom IndiHome melalui Vice President Customer Care Telkom IndiHome yaitu Agus Winarno mengatakan bahwa “Saat ini penyebab gangguan ini masih diinvestigasi lebih lanjut oleh tim teknisi kami. Perkiraan gangguan berlangsung selama 10 menit, akan tetapi hal tersebut tidak demikian. Di beberapa lokasi ada yang mengeluhkan gangguan terjadi lebih dari 20 menit. Saat ini trafik monitor mulai kembali normal.”

“Kami Masih berusaha untuk mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan,” ujar Vice President Corporate Communication PT Telkom Arif Prabowo kepada KompasTekno melalui pesan singkat, pada hari Kamis siang.

Tidak hanya itu, Lebih lanjut Arif mengatakan bahwa pihaknya memohon maaf kepada pelanggan IndiHome atas ketidaknyamanan terkait gangguan yang terjadi ini. Seperti yang diketahui gangguan ini menyebabkan layanan koneksi internet IndiHome mati.

“Pihak kami senantiasa berusaha dan berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pelanggan IndiHome agar pelanggan dapat merasakan pengalaman terbaik dari layanan ini.” imbuhnya.

Sebelumnya gangguan serupa juga pernah terjadi pada bulan juli yang lalu. Saat itu terjadi gangguan transmisi yang menyebabkan penurunan kualitas layanan IndiHome.

Kedepannya pihak telkom akan berusaha memberikan pelayanan yang lebih baik lagi agar pelanggan IndiHome menikmati dan puas oleh layanan yang disajikan.

Cara Mudah Membayar Tagihan IndiHome

Jika ingin menggunakan layanan IndiHome kita harus membayar tagihan IndiHome itu sendiri. Oleh karena itu untuk membayar tagihan indihome dengan mudah dapat melalui aplikasi pembayaran online seperti Kios Deliv. Kios Deliv merupakan aplikasi unggulan dari Deliv yang saat ini sudah dapat diunduh melalui playstore di ponsel android.

Dengan menggunakan aplikasi pembayaran online Kios Deliv dapat melakukan pembayaran tagihan indihome secara mudah dan aman. Hanya perlu memasukan id pelanggan dan melakukan pembayaran. Kios deliv juga menyediakan berbagai macam jenis pembayaran yang dapat digunakan. Selain pembayaran tagihan indihome, di Kios Deliv juga bisa melakukan cek tagihan listrik, pembayaran tagihan pln, tagihan pdam, top up voucher game dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk dapat menikmati layanan dari Deliv, Aplikasi dapat diunduh pada link di bawah ini :

Deliv
playstore

Kios Deliv
playstore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *