Sering di sms nomor tak dikenal? Berikut penjelasanya.

Aplikasi aman

Aplikasi aman adalah aplikasi yang dapat menjaga data-data yang kita berikan. Sehingga data privasi yang kita miliki tidak jatuh kepada oknum yang tidak bertanggung jawab. Aplikasi aman akan menjadi kunci topik pembahasan kita kali ini yang berhubungan dengan data dan privasi. Langsung saja simak artikelnya.

Tentu kita semua sering menerima sms dari orang tidak dikenal, biasanya ada yang menginfokan menerima hadiah maupun menawarkan cicilan online. Ternyata tidak sedikit yang mengalami hal tersebut. Pasalnya pada sabtu 11 Juli tagar #boikotTelkomsel muncul pada jejaring sosial twitter.

Para pengguna tagar tersebut mengaku pengguna provider Telkomsel yang mengeluhkan akan banyaknya sms dari nomor tidak dikenal yang masuk. Mereka menduga ada penjualan data nomor ponsel pelanggan Telkomsel. Mengonfirmasi hal ini, pihak Telkomsel menyatakan tidak menjual data pelanggan sehingga para pelanggan mendapat SMS dari orang tak bertanggung jawab.

Jika melihat cuitan yang ada di twitter, sms yang masuk menawarkan berbagai macam produk, mulai dari menawarkan modal usaha, menawarkan produk CCTV, pengumuman undian berhadiah, dan masih banyak lagi.

Konfirmasi Telkomsel

Namun pihak Telkomsel mengonfirmasi bahwa sms tersebut bukan dari pihak Telkomsel. Dikutip dari Kompas.com yang disampaikan oleh GM External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim

Telkomsel tidak menjual data pelanggan sehingga para pelanggan mendapat SMS dari orang tak bertanggung jawab.

“Kami enggak mungkin menjual data. Kami punya standar dan aturan jadi itu tidak mungkin sekali kami lakukan,”

Aldin memastikan, pesan yang diterima pelanggan dari nomor-nomor tidak dikenal itu bukan dari Telkomsel. Hal tersebut bisa saja dilakukan oleh pelaku pengirim pesan dengan hanya mengurutkan nomor-nomor tertentu, sehingga nomor tujuan dipilih secara acak.

“Nomor-nomor panjang yang melakukan SMS promosi ada yang menjurus ke penipuan itu benar-benar di luar tanggung jawab operator,” tambah beliau.

Selain itu, ungkap Aldin, data juga bisa didapat dari hacker yang melakukan hack terhadap suatu website. Aldin mengatakan jika terjadi penipuan, pelanggan dapat menghubungi layanan call center 24 jam dengan menghubungi 188.

Jika dilihat lagi Telkomsel tidak mungkin menjual data pelanggan mengingat Telkomsel telah menjadi salah satu provider ternama di Indonesia. Tentu mereka akan menjaga privasi penggunanya sesuai dengan standar yang ada. Hal tersebut juga untuk menjaga nama baik Telkomsel.

Alasan yang masuk akal ialah sang pelaku mengurutkan nomor, dan memilih secara acak seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Selain itu pengambilan data nomor ini juga bisa terjadi pada saat pengisian pulsa di counter maupun aplikasi pengisian pulsa yang kurang baik.

Untuk menjaga privasi kita tentu membutuhkan aplikasi pengisian pulsa dan paket data yang terpercaya dan aman. Disini deliv melalui kios deliv menawarkan menu pengisian pulsa yang aman dan terpercaya serta mudah untuk digunakan.

Aplikasi Aman? Kios Deliv Solusinya

Untuk dapat menggunakan aplikasi kios deliv pertama harus melakukan pendaftaran pada aplikasi Kios Deliv. Kios Deliv merupakan aplikasi pembayaran tagihan online. Pada menu utama terdapat terdapat pilihan pengisian pulsa dan paket data.

Halaman utama

Pada menu tersebut terdapat 3 pilihan utama. Yaitu pulsa prabayar, paket data, dan voucher fisik. Pada pulsa prabayar pembeli dapat melakukan pembelian pulsa. Karena kios deliv aplikasi aman, makan nomer anda akan terjaga privasinya.

Pulsa prabayar

Selain pulsa prabayar ada juga paket data. Untuk pengisian paket data masih menggunakan nomer handpone sama seperti pulsa prabayar. Namun langsung berbentuk paket data yang dikirimkan.

Paket data

Terakhir ada pembelian voucher fisik. Pada pembelian ini tidak perlu memasukan nomer handpone. Jadi hanya dengan memilih paket internet yang diinginkan. Kemudian akan menerima kode voucher untuk dapat dimasukan pada nomer yang diinginkan. Dengan demikian akan lebih aman lagi karena tidak menggunakan nomer handphone.

Voucher fisik

Diera yang serba modern ini kita harus berhati-hati dalam berselancar di internet. Terutama dalam mengelola data privasi kita. Data privasi ini bisa berupa nomer handphone dan juga email. Dengan semakin berkembangnya teknologi, maka semakin besar juga peluang oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkan teknologi tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi yang tepat untuk melakukan transaksi secara online. Akan membuat kita lebih terlindungi lagi. Baik dalam menjaga privasi maupun memudahkan bertransaksi. Dengan kios deliv yang berkomitmen untuk melindungi data konsumen. Serta menjaga privasi mereka maka pengguna dapat dengan tenang dalam melakukan transaksi.

Selain fitur tersebut aplikasi Kios Deliv juga dapat melakukan cek tagihan listrik , pembayaran tagihan PLN, tagihan PDAM, tagihan indihome dan masih banyak lagi fitur lainya.

Untuk dapat menikmati layanan dari Deliv, Aplikasi dapat diunduh pada link di bawah ini :

Deliv
download

Kios Deliv
download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *