Punya Keluhan Terkait Layanan Indihome? Lapor disini!

logo indihome

Indihome yang merupakan salah satu pendominasi layanan internet di Indonesia sudah digunakan oleh sebagian besar masyarakat. Selain jangkauanya yang sudah sangat luas dibanding pesaing lain, paket yang diberikan oleh indihome juga beragam. Melalui pembayaran tagihan online memudahkan pelanggan untuk menikmati beragam layanan indihome. Bahkan pada artikel yang sudah dibahas sebelumnya mereka mengeluarkan paket khusus guna menunjang pembelajaran online, baik untuk siswa maupun pengajar. 

Meski demikian Indihome juga tak luput dari kekurangan. Dengan banyaknya pelanggan, masalah yang berkaitan dengan layanan konsumen menjadi salah satunya. Seperti yang saat ini ramai dicuitkan di Twitter terkait dengan sulitnya berhenti berlangganan. Tak sedikit yang mengeluhkan hal tersebut di media sosial besutan Jack Dorsey dan kawan-kawan tersebut. 

Sejumlah pelanggan mengeluhkan masalah ini dengan menyebut akun Twitter resmi IndiHome @IndiHome dan mengirimkan aduan mereka melalui direct message (DM). Ada juga pengguna IndiHome yang telah berhenti berlangganan, tetapi tetap menerima pesan dari Telkom untuk membayar tagihan internet bulanan.

“@IndiHome cek dm min, saya udah berhenti langganan koq tagihan nya sekarang masih ada?,”

tulis akun @ikalcikal. 

“Berhenti langganan sejak mei, udh bayar juga pascabayarnya bulan mei. Tiba2 dapet tagihan bulan agustus,”

keluh akun lain bernama @nuhaalls. 

Dikutip dari kompas.com menanggapi hal tersebut, anggota Ombudsman RI, Alvin Lie, berinisiatif mengambil langkah dengan membuka kanal pengaduan untuk pengguna IndiHome terkait gangguan layanan hingga masalah berhenti berlangganan. 

“Saya mengambil inisiatif untuk membuka layanan pengaduan secara tematik. Kalau memang masalahnya sama, berarti ini cukup serius,” ujar Alvin saat dihubungi KompasTekno, Selasa (11/8/2020).

“Karena tidak hanya satu atau dua pelanggan, bahkan dari berbagai daerah juga menunjukkan adanya sistem kerja yang kurang benar di manajemen IndiHome,” lanjutnya. 

Pelanggan @IndiHome yg tidak puas dgn pelayanan keluhan/ gangguan/ tagihan/ berhenti langganan, silahkan sampaikan pengaduan ke @OmbudsmanRI137 via WA 0811.908.3737 dgn format 
Nama Lengkap 
No Pelanggan 
No HP Aktif 
Email Aktif 
Uraian keluhan 
Lampirkan foto KTP

Alvin Lie (@alvinlie21) August 9, 2020

Akan bertemu direksi Telkom 

Ketika dikontak secara terpisah, Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai membenarkan bahwa Ombudsman kini menampung komplain terkait layanan IndiHome. 

“Tentu yang disampaikan (Alvin) itu benar dapat dilakukan,” katanya. 

Lewat kicauan yang diunggah pada Minggu (9/8/2020), Alvin pun membagikan informasi nomor WhatsApp serta syarat pengaduan pelanggan, mencakup nama lengkap, nomor pelanggan, nomor telepon aktif, alamat email aktif, uraian keluhan, dan foto KTP. Alvin mengatakan bahwa sejak kicauan itu dibagikan dua hari lalu, jumlah pelanggan IndiHome yang mengirimkan pengaduan lewat layanan WhatsApp baru sekitar belasan orang. 

“Mungkin perlu waktu karena tidak semua orang dapat menguraikan permasalahannya karena harus diketik permasalahannya apa, kemudian kronologinya,” tutur Alvin. 

Alvin juga menjelaskan bahwa pihaknya akan menunggu hingga tujuh hari ke depan atau setelah tanggal 17 Agustus untuk menampung dan mengkategorikan aduan pelanggan. Setelah terkumpul, nantinya Ombudsman akan melakukan pertemuan dengan pihak Telkom untuk membahas dan mencari solusi dari permasalahan yang sering dikeluhkan oleh pelanggan IndiHome. 

“Nanti setelah terkumpul baru akan kami tabulasi berdasarkan pelayanan yang dikeluhkan, apakah administratif, teknis, kemudian juga wilayah mana saja,” lanjutnya. “Baru nanti setelah terkumpul dan terkompilasi baik, kami akan mengundang direksi Telkom untuk penyampaian dan sekaligus klarifikasi mengenai jumlah pengaduan yang masuk,” pungkas Alvin.

Cara mudah bayar tagihan Indihome

Jika tadi cara untuk melakukan pengaduan, selanjutnya ada cara untuk membayar tagihan indihome dengan mudah dengan Kios Deliv. Kios deliv adalah aplikasi pembayaran online unggulan dari Deliv yang saat ini sudah dapat diunduh melalui playstore di ponsel android. Dengan menggunakan Kios Deliv melakukan pembayaran tagihan indihome akan lebih mudah dan aman. Hanya perlu memasukan id pelanggan dan melakukan pembayaran. Kios deliv juga menyediakan berbagai macam jenis pembayaran yang dapat digunakan. Selain pembayaran tagihan indihome, di Kios Deliv juga bisa melakukan cek tagihan listrik, pembayaran tagihan pln, tagihan pdam, top up voucher game dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk dapat menikmati layanan dari Deliv, Aplikasi dapat diunduh pada link di bawah ini :

Deliv
playstore

Kios Deliv
playstore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *