Phising Twitter Penipuan Bitcoin

phising

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang perkembangan sistem pembayaran dari jadul hingga kini. Terdapat sistem pembayaran di masa depan yang akan menggunakan cryptocurrency. Hingga kini sudah ada beberapa jenis mata uang cryptocurrency yang muncul di tanah air seperti Bitcoin, Ethereum, dan Ripple.

Bitcoin dikenal sebagai salah satu mata uang cryptocurrency yang sangat populer. Pada tahun 2012, kurs bitcoin mencapai angka 8 $ atau setara 80.000 rupiah. Selain itu, muncul beberapa orang yang tertarik untuk bermain di Bitcoin sebagai bentuk investasi masa depan.

Dikutip dari CNN Indonesia, ada serangan jaringan internet penipuan bitcoin yaitu Phising. Penyerang biasanya mencari data-data penting korban untuk tindakan yang diluar dugaan pemilik akun. Data yang diambil oleh oknum tidak berwajib adalah akun sosial media twitter. twitter mengkonfirmasi peretasan akun-akun awal Juli 2020 yang diketahui oleh karyawan.

Serangan tersebut berupaya signifikan dan terpadu untuk menyesatkan karyawan tertentu dan mengeksploitasi kerentanan manusia untuk mendapatkan akses ke sistem internal. Para peretas menargetkan sekitar 130 akun, 45 cuitan, mengakses 36 inbox dan bisa mengunduh data Twitter dari seven.

Peretas juga menargetkan karyawan tertentu yang memiliki akses ke alat pendukung akun. Sejak saat itu, perusahaan pun membatasi akses ke alat dan sistem internal. Pada 15 Juli 2020, Twitter diretas sehingga pelaku berhasil mengambil kendali atas akun sejumlah tokoh seperti, Joe Biden, Barack Obama, Elon Musk, Bill Gates, Jeff Bezos dan Apple. Akun-akun yang disusupi kemudian digunakan untuk promosi penipuan bitcoin.

Phising terjadi dalam hitungan jam. Twitter mengatasinya dengan menghentikan semua aktivitas akun terverifikasi. Ini suatu tindakan yang belum pernah terjadi dalam sejarah sejak Twitter ada. Dari catatan blockchain yang dipublikasikan untuk umum, terbukti para peretas menerima cryptocurrency senilai lebih dari US$100ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar. 

Pakar keamanan cyber dan pembuat kebijakan khawatir bahwa penipuan bitcoin dapat menutupi pelanggaran data yang jauh lebih mengganggu yang melibatkan komunikasi privat orang-orang paling kuat di dunia.

Maka dari itu Deliv melalui aplikasi unggulan pembayaran tagihan online yakni Kios Deliv menawarkan layanan terbaik bagi para pengguna. Selain melakukan transaksi dengan mudah, Kios deliv juga memberikan keamanan yang ketat terhadap data-data pribadi milik pengguna.

Pada aplikasi pembayaran online Kios Deliv anda dapat menikmati berbagai layanan unggulan tanpa takut terinfeksi malware. Layanan unggulan tersebut diantaranya cek tagihan listrik, pembayaran tagihan PLN, tagihan PDAM, tagihan indihome hingga Pengisian pulsa yang aman dan terpercaya.

Untuk dapat menikmati layanan dari Deliv, Aplikasi dapat diunduh pada link di bawah ini :

Deliv

playstore

Kios Deliv

playstore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *