Pelanggan Gugat Indosat Karena SMS Iklan

indosat

Salah satu kartu perdana PT Indosat Ooredoo Tbk buka suara soal gugatan. Terkait pengiriman pesan singkat (SMS) penawaran atau promo.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk mengatakan lewat SMS promo. Pihaknya hanya ingin memastikan pelanggan mendapatkan penawaran program layanan, sehingga tetap bisa terhubung dan berkomunikasi.

Pihak indosat mengungkapkan bahwa  ingin pelanggan bisa menikmati nilai ekonomis terbaik dari produk kami. Oleh karena itu kami telah mulai memberikan program penawaran terbaik (only for you) kepada semua pelanggan.

Namun demikian, ia menyatakan perusahaan menghormati hak setiap pelanggan untuk menyampaikan keluhan, pendapat dan aspirasinya. Pihak kantor juga akan menindaklanjuti setiap masukan dan menyelesaikan setiap keluhan yang dialami pelanggan sesegera mungkin.

Proses Gugat Pelanggan Indosat

Pelanggan indosat bernama Alvin Lia gugat karena menilai kiriman SMS promo itu mengganggu dan dikirimkan secara masif, terus menerus, dan pada waktu dini hari. Ia merasa terganggu penawaran yang dilakukan indosat pada dini hari dan pada saat pulang kerja, jam istirahat dan hari libur.

Pada 26 Februari 2020 Alvin telah menyampaikan keluhan kepada Indosat melalui akun media sosial twitter, @IndosatCare. Atas keluhan tersebut, Indosat menyatakan permohonan maaf dan mengaku akan melakukan evaluasi.

Menurutnya, kesalahan yang telah dilakukan karena melakukan penawaran iklan secara masif, berulang. Selain itu, tawaran promo SMS tersebut dilakukan di waktu yang tidak wajar hingga mengganggu psikis.

Selain itu, ia menilai telah melanggar Pasal 23 ayat 2 huruf a dan b Permenkominfo Nomor 9 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Jasa Penyediaan Konten Pada Jaringan Bergerak Seluler  dimana tindakan Indosat telah melanggar privasi dan merupakan penawaran yang mengganggu.

David menjelaskan alasan nilai gugatan hanya Rp100 karena kerugian yang diderita Alvin adalah kerugian immaterial, yaitu terganggunya kenyamanan. Selain itu, Indosat juga tidak menghiraukan beberapa kali pengaduan Alvin sebagai konsumen sehingga kerugian yang diderita tidak ternilai harganya.

Untuk menikmati penawaran indosat dan membeli pulsa bisa melaui aplikasi pembayaran tagihan online seperti Kios Deliv. Kios Deliv merupakan aplikasi unggulan dari Deliv yang saat ini sudah dapat diunduh melalui playstore di ponsel android.

Dengan menggunakan aplikasi pembayaran online Kios Deliv dapat melakukan pembelian voucher game dengan harga murah. Kios deliv juga menyediakan berbagai macam jenis pembayaran yang dapat digunakan. Selain pembelian paket data maupun pulsa, di Kios Deliv juga bisa melakukan cek tagihan listrik, pembayaran tagihan pln, tagihan pdam, top up voucher game dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk dapat menikmati layanan dari Deliv, Aplikasi dapat diunduh pada link di bawah ini :

Deliv

playstore

Kios Deliv

playstore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *