Layanan Telkomsel di daerah Pekanbaru sudah mulai kembali normal

Layanan Telkomsel

Perusahaan provider ternama di Indonesia yaitu Telkomsel mengumumkan bahwa layanan telekomunikasi seperti SMS, telepon, hingga internet  di daerah Sumatera sudah kembali normal. Untuk menikmati

Pihak Telkomsel melalui Vice President Corporate Communications yaitu Denny Abidin mengatakan bahwa “Layanan telekomunikasi seperti telpon, SMS, dan layanan internet di seluruh wilayah Sumatera yang sebelumnya sempat mengalami gangguan sudah kembali normal dan pelanggan sudah dapat mengakses beberapa layanan tersebut.”

Pihak Telkomsel juga mengucapkan Terima kasih atas dukungan dari Telkom Group dan juga dari pelanggan setia dari telkomsel itu sendiri karena sudah memberi masukkan untuk mempercepat proses pemulihan layanan yang terdampak. Pihak Telkomsel juga meminta maaf atas kejadian yang menyebabkan pelanggan merasa resah.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan yang terkena dampak tersebut. Kami sangat mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap sabar dan setia terhadap layanan Telkomsel ini.” Ujar Denny.

Beberapa Layanan Sempat Lumpuh

Penyebab dari lumpuhnya beberapa layanan telekomunikasi seperti SMS, telepon, maupun internet yaitu karena tepat sehari yang lalu telah terjadi kebakaran pada fasilitas Sentra Telepon Otomat STO) Telkom di daerah Pekanbaru, Riau.

Pihak Telkomsel melalui Vice President Corporate Communications yaitu Denny Abidin menyampaikan bahwa kebakaran yang terjadi berdampak pada beberapa layanan seperti SMS, telepon, hingga internet untuk sementara ini belum dapat diakses oleh pelanggan Telkomsel.

Saat ini tim teknisi dari Telkomsel masih berupaya dan mencoba untuk memperbaiki layanan secara keseluruhan agar dapat digunakan kembali oleh pelanggan.

Telkomsel juga akan menyampaikan informasi lebih lanjut kepada pelanggan terkait perkembangan proses perbaikan layanan tersebut.

Layanan lumpuh sejak siang

Jaringan internet Telkomsel di wilayah Pekanbaru dan beberapa wilayah sekitar di Riau mengalami gangguan sehingga menyebabkan layanan seperti SMS, telpon, dan internet tidak bisa diakses. Gangguan ini terjadi pada Selasa Siang 11 Agustus 2020. Dugaan sementara yaitu dikarenakan Gedung Telkom dan Grapari Telkomsel di jalan Hang Tuah, Pekanbaru mengalami kebakaran.

Di Gedung tersebut terdapat asap lebat yang mengalir ke udara. Tidak hanya itu, terlihat juga kobaran api di beberapa lantai yang ada di Gedung Telkom tersebut.

Dengan kejadian tersebut Dinas Pemadam dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pekanbaru harus mengirimkan delapan mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api. Proses pemadaman yang dilakukan cukup lama, hingga Selasa Sore pemadaman masih dilakukan.

Peristiwa ini menyebabkan seluruh jaringan seluler mengalami lumpuh. Jaringan internet di beberapa kantor maupun rumah yang menggunakan provider Telkomsel sampai tidak dapat diakses sama sekali.

Nantinya jika layanan telekomunikasi dari Telkomsel sudah kembali normal pelanggan dapat mengakses kembali beberapa layanan seperti SMS, telepon, maupun internet. Pelanggan yang ingin mengirim SMS maupun ingin menggunakan internet untuk menonton streaming dapat mengisi pulsa mereka ataupun mengisi paket data.

Salah satu aplikasi yang menyediakan layanan pengisian pulsa prabayar maupun pascabayar melalui pempayaran tagihan online yaitu Kios Deliv. Kios Deliv merupakan salah satu layanan aplikasi pembayaran online unggulan yang dihadirkan oleh Deliv. Fitur yang tersedia pada aplikasi Kios Deliv sudah dapat melakukan pembelian paket internet telkomsel maupun provider lain.

Tidak hanya itu, selain pembelian paket data internet dan juga pulsa, masih ada berbagai layanan lainnya yang disediakan oleh aplikasi Kios Deliv. Seperti cek tagihan listrik, pembayaran tagihan listrik, pembayaran tagihan pdam, pembayaran tagihan indihome dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk dapat menikmati layanan dari Deliv, Aplikasi dapat diunduh pada link di bawah ini :

Deliv
playstore

Kios Deliv
playstore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *