Pelanggan Baru Membeludak, Indihome Kewalahan.

logo indihome

Semenjak pandemi, aktivitas masyarakat di rumah semakin tinggi. Dengan adanya kebijakan untuk bekerja dan belajar dari rumah membuat kebutuhan internet di rumah semakin meningkat. Hal tersebut terlihat pada peningkatan pelanggan baru salah satu provider ternama di indonesia yaitu Indihome.

Dikutip dari salah satu artikel berita online, Di Bima NTB terjadi lonjakan pemasangan baru yang cukup tinggi, yaitu 800 lebih pelanggan baru pada bulan April. Kepala kantor daerah Telkom Bima Syarifuddin mengungkapkan kenaikan 800 pelanggan baru tersebut melebihi target setiap bulannya.

Syarifuddin juga menambahkan pada bulan Mei mulai mengalami penurunan pelanggan baru. Namun penurunan tersebut masih tetap berada di atas rata-rata pelanggan baru setiap bulannya. Normalnya penambahan pelanggan baru setiap bulannya hanya 500 pelanggan, sementara pada bulan Mei mencapai 637 pelanggan baru. 

Diakui Syarifuddin, saat ini Telkom masih dapat melayani sejumlah permintaan. Jaringan juga masih tersedia dengan kapasitas sekitar 95 persen. Bahkan pihaknya kini terus melakukan pembangunan jaringan optic untuk lokasi yang baru dan lokasi permintaan yang meningkat.

Mengenai armada dan sarana pendukung tambah Syarifuddin, tidak ada kendala. Alat kerja dan sarana transportasi, operasional, dan gangguan pun tidak ada masalah.

Pemerintah Sentani Turun Tangan

Hal tersebut berbeda dengan apa yang terjadi di Sentani. Peningkatan pengguna baru indihome masih belum bisa dibarengi dengan kesiapan dari penyedia layanan. Akibatnya pengguna baru harus menunggu selama berbulan-bulan untuk mendapatkan fasilitas internet dari indihome.

Sulitnya masyarakat memperoleh pelayanan dari PT Telkom membuat Dinas Kominfo Kabupaten, Jayapura turun tangan untuk dapat memfasilitasi antara masyarakat dengan PT Telkom Jayapura untuk membahas terkait kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Maka Kepala Dinas Kominfo Kabupaten, Jayapura, Gustav Griapon mengadakan pertemuan dengan PT Telkom dengan tujuannya agar pihak telkom dapat memfasilitasi warga untuk melakukan pemasangan indihome. Beliau mengatakan, melalui rapat tersebut, mendorong pihak Telkom supaya segera menindaklanjuti permohonan masyarakat untuk menjadi pelanggan baru Telkom.

Mengingat kebutuhan internet di tengah pandemi Covid-19 ini menjadi kebutuhan utama, apalagi layanan pendidikan saat ini tidak lagi dilakukan di sekolah tetapi menggunakan jaringan internet tindakan tersebut dirasa perlu

Selain pemasangan pelanggan baru yang masih susah, pembayaran tagihan di daerah timur indonesia juga masih dirasa sulit. Minimnya kantor Telkom yang tersebar di sana menjadi salah satu faktor. Selain itu akses jalan yang masih sulit juga membuat masyarakat harus berjuang ekstra untuk melakukan pembayaran tagihan secara langsung di kantor Telkom. Perjalanan jauh juga menjadi alasan untuk melakukan pembayaran tagihan Indihome.

Kios Deliv

Ditambah dengan perkembangan teknologi semakin pesat masyarakat dituntut untuk dapat meningkatkan penggunakaan teknologi untuk lebih memudahkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Terdapat aplikasi pembayaran tagihan online bernama Kios Deliv yang memberikan layanan terbaik, mudah, dan cepat. Aplikasi pembayaran tagihan online Kios Deliv memiliki fitur pembayaran tagihan indihome.

Setelah mengunduh Kios Deliv pada Playstore di smartphone android. Pengguna selanjutnya bisa mendaftar dan melakukan top up saldo yang nantinya akan digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan indihome.

Setelah melakukan pendaftaran dan juga top up, pada menu awal Kios Deliv pilih fitur produk tagihan pada layanan Indihome

Aplikasi pembayaran tagihan online

Setelah masuk ke dalam menu pembayaran tagihan indihome, ada fitur berupa masukkan ID pelanggan indihome atau scan barcode pada bukti pembayaran indihome untuk memudahkan pelanggan memasukkan ID dan berapa bulan yang akan dibayar.

Aplikasi pembayaran tagihan online
Setelah memasukan id dan selanjutnya bisa melakukan cek tagihan dan melakukan pembayaran

Dengan cara seperti ini tentu akan sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan indihome dengan penggunaan aplikasi pembayaran tagihan online ini pelanggan indihome juga lebih mudah untuk melakukan pengecekan tagihan.

Pada aplikasi pembayaran tagihan online seperti Kios Deliv ini juga terdapat berbagai fitur lainya, salah satunya pembayaran indihome secara online seperti yg telah kita bahas diatas. Selain itu masih ada berbagai layanan pembayaran tagihan online lainnya yang terdapat pada Kios Deliv. Diantaranya ada cek tagihan listrik , pembayaran tagihan PLN, tagihan PDAM, tagihan indihome dan masih banyak lagi lainya.

Untuk dapat menikmati layanan dari Deliv, Aplikasi dapat diunduh pada link di bawah ini :

Deliv
download

Kios Deliv
download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *