Google Ikut Merayakan HUT RI ke-75

HUT RI

Salah satu perusahaan ternama di dunia dan mesin pencarian yang banyak digunakan oleh semua orang yang ada di dunia ini yaitu Google. Pada hari Senin (17/08/2020) ikut merayakan HUT RI ke-75 melalui layanan Google Doodle.

Ketika kita membuka Google pada halaman awal terdapat sebuah Doodle dimana menampilkan banyak hal khas yang biasanya ditemukan pada perayaan HUT RI ke-75.

Pada tampilan Doodle tersebut terdapat beberapa hal khas yang ada selama HUT RI. Diantaranya seperti orang yang sedang memegang bendera merah putih, panjat pinang, serta orang mengenakan pakaian adat. Ada juga siswa berseragam SD memegang bendera merah putih, yang ada pada perayaan HUT RI ke-75 pada tahun-tahun sebelumnya, berbaris di tepi jalan menyambut iring-iringan pawai.

Tampilan Doodle tersebut ketika diklik, pengguna akan segera diarahkan pada laman hasil pencarian dengan kata kunci Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada laman itu, Google menampilkan banyak hasil pencarian yang relevan dengan kata kunci tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, perayaan HUT RI ke-75 pada tahun ini berbeda dengan perayaan HUT RI yang sebelum-sebelumnya karena pandemi Covid-19 yang belum usai. Namun, dengan kondisi seperti yang sekarang tidak menyurutkan semangat berbagai pihak untuk merayakan peristiwa bersejarah ini, termasuk Istana Negara.

Pada perayaan tahun 2020 ini, Istana Negara mengadakan upacara peringatan HUT RI ke-75 secara virtual  yang dapat diikuti oleh masyarakat. Tentunya, upacara yang diadakan ini berlangsung secara daring atau online.

Upacara di Istana Negara Dilakukan Secara Virtual Melalui Platform YouTube

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 akan tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu keterlibatan seluruh masyarakat yang akan mengikuti upacara ini secara virtual.

Seluruh masyarakat yang mengikuti upacara ini diharapkan agar tetap turut menghormati peringatan HUT RI ke-75 dengan menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap yang sempurna. Upacara ini akan dilaksanakan  pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB.

“Kami berharap masyarakat yang mengikuti upacara ini nantinya dapat menghentikan semua kegiatan dan aktivitas selama tiga menit saja. Pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10 lewat 17 menit waktu Indonesia Bagian Barat,”. Ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, selaku Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-hari Nasional. Pratikno juga menjadi Penerimaan Kepala Negara/Pemerintah Asing/Pimpinan Organisasi Internasional, dalam video yang telah ditayangkan pada Selasa, 28 Juli 2020 lalu.

Upacara peringatan HUT RI ke-75 ini akan disiarkan secara langsung Mulai pukul 09.00 WIB pada 17 Agusutus 2020 melalui platform YouTube pada Channel Sekretariat Presiden. Masyarakat juga dapat mengikuti upacara tersebut secara virtual.

Seperti yang sudah diketahui bahwa masyarakat Indonesia dapat mengikuti upacara HUT kemerdekaan RI ke-75 secara virtual atau daring melalui platform YouTube pada Channel Sekretariat Presiden. Jika kalian ingin mengakses YouTube tersebut pastikan anda memiliki paket data atau Wifi yang mencukupi.

Oleh karena itu terdapat aplikasi pembayaran tagihan online yang menyediakan pulsa prabayar maupun pulsa pascabayar dan juga menyediakan paket data dengan harga yang terjangkau dan pastinya aman. Aplikasi pembayaran online tersebut adalah Kios Deliv. Kios Deliv merupakan salah satu layanan unggulan yang dihadirkan oleh Deliv.

Selain dapat melakukan pembelian paket data dan pulsa. Dengan menggunakan aplikasi Kios Deliv kalian juga dapat  melakukan cek tagihan listrik, pembayaran tagihan pln. Selain itu ada juga tagihan pdam, top up voucher game dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk dapat menikmati layanan dari Deliv, Aplikasi dapat diunduh pada link di bawah ini :

Deliv
playstore

Kios Deliv
playstore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *