Fitur Baru Twitter Batasi “Reply”

Twitter

Sosial media twitter mulai bulan Mei lalu menguji coba fitur pembatasan balasan (reply) untuk sebagian kecil penggunanya. Setelah beberapa bulan, fitur tersebut rilis secara global dan bisa para pengguna twitter secara meluas.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menentukan siapa saja yang boleh membalas tweet-nya. Opsi yang tersedia adalah semua orang, orang yang diikuti (following), dan orang disebut (mention) saja.

Secara default, opsi terpasang adalah semua orang bisa membalas tweet Anda, sehingga Anda perlu mengatur lebih dulu sebelum mengunggah kiriman. Dan cara menggunakan fitur baru ini sangatlah mudah.

Ketuk lebih dulu kolom tweet, lalu klik “semua orang bisa membalas” dengan ikon universal (bumi). Kemudian pilih opsi yang dikehendaki, lanjutkan dengan menulis tweet yang diinginkan lalu unggah tweet tersebut.

Orang yang tidak disebutkan (mention) atau diikuti (follow) oleh pengunggah kicauan tidak akan melihat tanda “reply” di bawah twit. Mereka masih bisa melihat tweet tersebut, namun tidak bisa membalasnya.

Orang yang tidak dibatasi masih bisa “nimbrung” percakapan dengan cara me-retweet dengan komentar tweet yang dibatasi tersebut. Kendati reply dibatasi, orang lain masih bisa me-retweet dan menyukai (like) tweet tersebut.

Manfaat Fitur Baru Twitter

Dikutip dari KompasTekno, fitur reply membantu beberapa orang merasa lebih aman dan bisa memimpin percakapan lebih bermakna, di sisi lain, orang lain masih melihatnya dari sudut pandang yang berbeda.

Fitur ini juga bisa mencegah potensi tweet yang menyinggung. Dengan percakapan yang lebih bermakna, Twitter berharap fitur ini bisa membuat pengguna merasa lebih baik untuk berbagi cerita di Twitter.

Akan tetapi, fitur ini membuat trafik retweet dengan komentar meningkat di linimasa dan justru lebih banyak ketimbang tweet yang menggunakan fitur batasan balasan. Pembatasan reply sudah tersedia di Twitter versi web maupun mobile.

Twitter mengatakan akan menyempurnakan fitur ini kedepannya, seperti mengundang akun lain untuk bergabung ke percakapan setelah twit pertama diunggah.

Untuk menikmati fitur terbaru dari twitter pastikan paket data cukup dan tagihan wifi sudah terbayar. Apabila pekerjaan menumpuk dan aktivitas sibuk terdapat aplikasi pembayaran tagihan online yaitu yang dapat diunduh secara gratis yaitu Kios Deliv.

Sebagai aplikasi pembayaran online, Kios Deliv memiliki banyak layanan untuk memudahkan dalam melakukan transaksi online. Layanan aplikasi tersebut seperti produk tagihan terdiri dari cek tagihan listrik, pembayaran PLN Pasca Bayar, PLN Pra Bayar, PLN Non Taglis, BPJS Kesehatan, PDAM, dan indihome. Layanan pulsa dan paket data terdiri dari pembayaran pulsa, prabayar, paket data, dan voucher fisik.

Untuk dapat menikmati layanan dari Deliv, Aplikasi dapat diunduh pada link di bawah ini :

Deliv

playstore

Kios Deliv

playstore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *