Disney Plus Hadir di Indonesia

Disney Plus Hadir

Disney Plus bakal menjadi pemain video on streaming (VOD) baru di Indonesia pada 5 September 2020. Mereka menamakan Disney Plus Hotstar, nama yang sama ketika hadir di India pada April lalu.

Secuplik teaser sapaan ditampilkan pada Rabu pagi, 5 Agustus 2020 di akun Twitter dan Instagram @disneyplushotstarid. Sapaan dalam berbagai bahasa itu diikuti dengan pertanyaan kesiapan Indonesia menyambut platform VOD Disney Plus.

Disney Plus Hotstar menyematkan situs resmi disneyplushotstar.id pada bio akun. Namun, situs tersebut belum memberi keterangan lanjut selain permintaan sign up untuk mengetahui kabar terbaru Disney Plus.

Platform Disney Plus yang berdiri sejak 12 November 2019 dimulai dari kawasan AS, Kanada, dan Belanda. Tahun ini, Disney Plus memang berencana menebar jaring di kawasan India dan Asia Tenggara. Meski baru berusia sembilan bulan, Disney Plus memiliki lebih dari 60,5 juta pelanggan berbayar.

Realisasinya Disney Plus hadir di India lebih awal. Layanan tersebut resmi tersedia di Negeri Bollywood sejak akhir Maret lalu. Di India, Disney berkolaborasi dengan Hotstar, aplikasi streaming video miliknya yang sudah tersedia di sana. Karena itu namanya layanan tersebut menjadi Disney Plus Hotstar.

Berapa Harga Layanan Disney Plus?

Dirangkum KompasTekno pada Rabu (5/8/2020), harga langganan Disney Plus di Asia tenggara kemungkinan berkisar di atas 30 dollar AS (sekitar Rp 400.000-an) per tahun. Namun itu masih perkiraan, belum ada informasi resmi yang kemungkinan baru akan diumumkan mendekati hari peluncuran September mendatang.

Kabar Disney Plus yang akan melebarkan sayap ke Asia Tenggara sudah terendus sejak akhir 2019 lalu. Di Asia Tenggara, Disney berkolaborasi dengan platform streaming ternama asal India yakni Hotstar. Melalui Hotstar, Disney Plus akan memberikan beragam katalog konten yang dibuat oleh studio-studio yang berada di bawah naungan Disney, seperti Pixar, Marvel, 20th Century Fox, hingga National Geographic. Hotstar juga menyediakan konten video Bollywood dan beragam channel internasional seperti Showtime, HBO, hingga TV milik Disney, ABC.

Seperti halnya Netflix, kehadiran Disney Plus cukup ditunggu-tunggu. Sebab mereka memiliki sejumlah katalog yang menarik, mulai dari serial Star Wars, Marvel, Pixar, National Geographic dan studio Disney sendiri tentunya. Awal yang berat bagi Disney Plus juga yang harus langsung bersaing dengan VOD yang sudah ada di Indonesia lebih dulu yakni VIU dan Netflix

Diharapkan nantinya tarif langganan untuk Disney Plus dapat terjangkau di kantong. Karena selain harus membayarkan tarif berlangganan nantinya pengguna juga dihadapkan pada penggunaan kuota yang cukup tinggi untuk melakukan streaming. Seperti yang kita tahu untuk dapat menonton dengan kualitas HD saja membutuhkan kuota kurang lebih 1GB untuk 1 filmnya. Hal tersebut juga akan memberatkan bagi pelanggan Disney Plus nantinya.

Untungnya saat ini sudah tersedia berbagai aplikasi pembayaran tagihan online yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian paket data secara online. Hal ini tentu akan sedikit meringankan karena tidak perlu pergi ke counter untuk membeli paket data. Ditambah lagi di saat pandemi saat ini. Salah satu aplikasi pengisian data internet yang dapat digunakan dan terpercaya adalah Kios Deliv.

Kios Deliv merupakan produk aplikasi pembayaran online unggulan dari Deliv yang dapat digunakan untuk bertransaksi pembelian kuota internet dengan aman dan mudah. Selain pembelian kuota internet Kios Deliv juga memiliki berbagai fitur unggulan lainya yaitu cek tagihan listrik, Pembayaran tagihan listrik, pembayaran tagihan PDAM, pembayaran tagihan Indihome dan masih banyak fitur lainya.

Untuk dapat menikmati layanan dari Deliv, Aplikasi dapat diunduh pada link di bawah ini.

Deliv
playstore

Kios Deliv
playstore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *