Cicilan Online Menjadi Tren

Cicilan Online

Semakin berkembangnya teknologi dan semakin canggih handphone atau gadget dengan spesifikasi tinggi adalah hal yang wajar. Bahkan perusahaan maupun swalayan mewajibkan setiap karyawannya untuk memiliki smartphone yang up to date agar komunikasi lancar dan tidak ada salah paham antar karyawan dan atasan.

Hal tersebut membuat setiap orang terutama yang berdomisili di kota-kota besar maupun perkampungan membutuhkan smartphone dan gadget baru untuk mendukung keseharian. Namun untuk mendapatkan smartphone  yang berkualitas dan sesuai dengan spesifikasi bukanlah hal yang mudah lantaran harganya yang relatif tinggi.

Ada juga orang yang membutuhkan modal untuk usaha, lalu tak mampu bayar, dan akhirnya pinjam dari fintech lain untuk menutup utang fintech satunya. Atau cash advance kartu kredit untuk membayar cicilan KTA (kartu tanpa agunan).

Adapun aplikasi cicilan online untuk memudahkan pelanggan untuk membayar tagihan setiap bulannya yaitu Kios Deliv. Kios Deliv merupakan aplikasi pembayaran online dengan layanan dan fitur terlengkap.

Kios Deliv adalah salah satu layanan unggulan dalam aplikasi Deliv. Dalam Kios Deliv ini menyediakan layanan pembayaran tagihan online dan juga menjadikan aplikasi tersebut sebagai pilihan PPOB (Payment Point Online Bank). Sampai sekarang aplikasi Kios Deliv dapat diunduh melalui smartphone android pada Google Play Store secara gratis.

Berikut beberapa hal tentang KTA, yaitu:

  • Tidak perlu jaminan untuk mengajukan cicilan online, hal ini tentu saja menjadi hal yang menarik karena siapapun bisa mengajukan
  • Plafon yang lumayan, salah satu bak memberikan maksimal 100juta untuk peminjaman dengan syarat peminjam memiliki payroll melalui bank yang bersangkutan.
  • Pengajuan mudah dan pasti cair

Jenis kredit ini adalah jenis kredit tanpa jaminan, sehingga pihak bank meminimalkan risiko dengan memberlakukan bunga yang besar. Besarnya sih beda-beda antara satu bank dengan yang lainnya, tapi rata-rata ya sebesar 10% – 23% per tahun, dengan sifat bunga tetap.

Semisal kita mau bayar lunas lebih cepat, biar segera bebas merdeka dari utang gitu ya, ada penalti kalau kreditnya pakai KTA ini. Lah, mau bayar cepat kok malah didenda? Ya memang gitu aturannya

Tips dan trik untuk mengajukan cicilan online tanpa kartu kredit

  • Tentukan sumber pembiayaan: sumber pembiayaan yang pertama adalah tabungan anda sendiri. Namun tak semua orang mempunyai tabungan atau tabungan tersebut cukup. Kedua adalah kartu kredit, sumber tersebut memungkinkan anda untuk membeli handphone dengan cara mencicil dengan bunga 0%. Namun, orang-orang takut memiliki kartu kredit karena terpengaruhnya promo. Dan yang terakhir adalah lembaga keuangan. Terdapat dua jenis sumber pembiayaan yaitu konvensional dan online. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
  • Memilih Merchant yang terpercaya, yang dimaksud terpercaya adalah  dapat dipertanggung jawabkan baik dari segi garansi, kualitas barang yang dijual hingga legalitasnya sebagai penjual.
  • Menentukan budget: besaran budget tentunya akan berbanding lurus dengan fitur pada handphone yang Anda beli. Oleh karenanya pastikan Anda telah menentukan budget sesuai dengan kemampuan uang Anda, fitur handphone yang hendak Anda beli dan mengecek spesifikasinya.
  • Simulasi sebelum melakukan peminjaman : cara membuat simulasi kredit adalah dengan membagi harga handphone Anda sebanyak jumlah tenor cicilan ditambah dengan bunga cicilan. Dari sanalah Anda akan menemukan besaran cicilan perbulan

Beberapa hal yang harus diwaspadai kalau mau pinjam uang melalui pinjaman online:

  • Bunga mencekik, sebagai “imbal” dari pengajuan pinjaman yang cepat dan mudah.
  • Data pribadi akan bocor ke pihak fintech. Saat kita mendownload aplikasi, maka saat itu kita akan ditanya, apakah aplikasi boleh mengakses data-data kita, termasuk contact list.
  • Nggak bisa bayar, debt collector segera bertindak. Enggak cuma akan meneror kita doang, tapi teman-teman yang ada di phone book kita juga akan kena dampak. Mereka juga akan ditagih

Untuk dapat menikmati layanan dari Deliv seperti cek tagihan listrik, pembayaran tagihan pln, pembayaran tagihan pdam, pembayaran tagihan indihome dan masih banyak lagi lainya. Aplikasi dapat diunduh pada link di bawah ini :

Deliv
download

Kios Deliv
download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *