Aplikasi Pembayaran Online

aplikasi-pembayaran-online

Aplikasi pembayaran online saat ini semakin marak. masyarakat dihadapkan kepada berbagai pilihan dan fitur-fitur unggulan yang dibawa oleh setiap aplikasi pembayaran tersebut. Hal ini merupakan tanda kemajuan dari pola pikir masyarakat yang sebelumnya pembayaran identik dengan uang sudah mulai tergeser dengan hadirnya pembayaran digital ini.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengatakan akan terjadi seleksi alam dalam bisnis platform pembayaran digital di Indonesia. Hal ini diungkap Dirjen Aptika Kominfo Semuel Pangerapan saat hadirnya berbagai aplikasi pembayaran yang kian marak.

Menurutnya, kehadiran aplikasi ini tidak akan berdampak negatif dalam ekosistem platform pembayaran online Indonesia. Semakin banyak pemain pembayaran digital maka akan mendorong inovasi yang berbuah positif bagi konsumen. 

“Tidak apa-apa, makin banyak kan seleksi alam. Yang penting semua ikuti aturan. Siapa yang terbaik,” ujar Semuel usai meresmikan acara bertajuk “Gerakan Ayo UMKM Jualan Online” di Pasar PSPT Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (26/2).

Semuel mengatakan untuk mendukung inovasi tersebut, Kominfo berfungsi sebagai tempat registrasi agar aplikasi tersebut bisa beroperasi. Selanjutnya, ia berharap seluruh platform pembayaran digital itu bisa mengikuti seluruh aturan keuangan yang ada.

“Kominfo aplikasinya aja. Dia buat layanan masyarakat dilaporkan. Misalnya dia jelaskan layanan mereka ini bergerak di bidang payment, fintech untuk marketplace, ” kata Semuel.

Aplikasi pembayaran online harus ikuti aturan keuangan bank indonesia.

Semuel mengatakan pihaknya mengatur soal tata teknis aplikasi atau platform digital. Terkait aturan bisnis itu sudah masuk ranah sektoral.

Dalam hal ini aplikasi-aplikasi tersebut harus mengikuti aturan keuangan dari Bank Indonesia. Hal serupa juga terjadi di bisnis transportasi online yang diatur oleh Kementerian Perhubungan.

“Aturan teknis tentang teknologi ada di Ditjen Aptika. Aturan tentang bisnis proses ada di sektor, Otoritas Jasa Keuangan untuk fintech dan Bank Indonesia untuk payment. Harus dipisahkan,” kata Semuel.

Dari sekian banyak aplikasi pembayaran online yang ada Deliv juga ikut hadir melalui aplikasi unggulannya yakni Kios Deliv. Kios Deliv siap memberikan pelayanan terbaiknya dalam berbagai jenis layanan yang diberikan. Layanan Kios Deliv berupa pembayaran tagihan online mencangkup cek tagihan listrik , pembayaran PLN, Pembayaran PDAM, pembayaran Indihome dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk dapat menikmati layanan dari Deliv, Aplikasi dapat diunduh pada link di bawah ini :

Deliv
playstore

Kios Deliv
playstore

39 Komentar








































Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *